Olahraga Khusus Untuk Persiapan Malam Pertama?

olahraga persiapan malam pertama

Pertanyaan:

Dokt, adakah olahraga khusus untuk persiapan malam pertama?

Jawaban:

Tidak ada olahraga khusus untuk persiapan malam pertama, olahraga yang bisa meningkatkan stamina dan melatih kekuatan otot pinggang dan panggul baik untuk hal ini. Karena berhubungan intim juga membutuhkan tenaga dan stamina di mana ada peneliti yang menyatakan kalori yang dibutuhkan setara dengan main tenis meja single satu set.

Secara kesehatan beberapa persiapan bisa dilakukan untuk mempersiapkan malam pertama.

1.persiapan fisik

Makan makanan yang bergizi dan minum susu serta olahraga rutin, misalnya lari ringan agar sirkulasi darah lancar. Stamina cukup penting dalam hal ini.

2.tenangkan diri dan kurangi stress

Jika terjadi stres dan ketengangan, bisa minta ke teman dekat atau kelurga berbagi pengalaman. Melakukan kegiatan rutin dengan senang hati serta melakukan hobi yang menyenangkan. Bisa ambil cuti satu minggu sebelum hari-H.

3. perbaiki penampilan dan percaya diri

Jangan sampai rendah diri karena penampilan fisik yang kurang bagus. Tetap berusaha berpenampilan bagus, karena ini cerminan dari kepercayaan diri anda.

4. melakukan senam otot panggul dan senam kegel

Senam ini sangat berguna untuk hal yang satu ini. Senam kegel adalah olahraga otot dasar panggul yang berguna bagi laki-laki dan wanita.

Kemudian ketika hari-H menjelang malam pertama hendaknya sore harinya persiapan dengan bincang-bincang ringan dengan teman dan tamu untuk mengurangi grogi. Usakan mandi, gosok gigi, potong kuku dan membersihkan diri. Tidak terlalu banyak makan dan memakan makanan yang bisa mengundang bau mulut. Serta memakan buah-buahan yang bisa menyegarkan.

Yang perlu diperhatikan juga sebaiknya akad nikah dan resepsi dilakukan pada hari terpisah atau akad dilakukan pada malam hari sehingga ketika malam pertama anda tidak terlalu kecapekan setelah seharian acara dan menyambut tamu. Kebiasaan di Indonesia acara akadnya pagi sampai sore sehingga penganten kecapekan malam harinya.

Yang terpenting adalah, bukan hanya persiapan malam pertama yang perlu dipersiapkan tetapi juga persiapan mental dan ilmu sebagai seorang suami/istri. Bagaimana suami bisa memimpin keluarganya dalam koridor syariat, bagaimana persiapan istri bisa menjadi istri yang shalihah dan mendidik anak-anaknya. Inilah persiapan yang lebih penting untuk diperhatikan.

 

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen

Artikel www.kesehatanmuslim.com

 

 

About Author

dr. Raehanul Bahraen

alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh pendidikan spesialis patologi klinik di FK UGM

View all posts by dr. Raehanul Bahraen »

Leave a Reply