Bintik-bintik di kulit berisi cairan bening

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

pertanyaan:

kenapa ya di pergelangan kaki saya selalu ada bintik-bintik yang isinya cairan bening, dan pada area kulit tertentu timbul suatu bintik-bintik yang berbaris yang menyurapai sebuah ulat dan rasanya gatal.. dan isinya cairan bening..? bisakan memberikan saya solusi atas penyakit saya.? dan memberi tahu saya apa akibatnya.? terimakasih..

 

jawaban:

Ada beberapa penyakit kulit yang memiliki wujud kelainan kulit berjajar seperti membentuk garis, diantaranya yang paling sering adalah gudig atau scabies yang disebabkan oleh parasit sarcoptes scabei. Biasanya menyerang di daerah lembab seperti telapak kaki atau tangan,pantat dan lipatan siku. Bentuk kelainannya berjajar spt membentuk terowongan dan cenderung terasa gatal malam hari. Penyakit yang lain misalnya creeping eruption/ larva migran yang membentuk terowongan yang menjalar dan berpindah. Akan tetapi persepsi pasien dan dokter terkadang berbeda dalam mennggambarkan penyakit yg dideritanya

Oleh karena itu perlu pemeriksaan fisik lebih lanjut untuk mendapatkan diagnosis yang tepat,terlebih lagi untuk kelainan kulit yang hampir mirip satu dengan yang lainnya. Karenanya bisa jadi penyakit kulit yang anda derita merupakan penyaki lain seperti eksim atau jamur. Oleh karena itu kami sarankan saudara memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan terapi yang sesuai dan pencegahan yang tepat agar tidak berulang/kambuh-kambuhan.

 

Dijawab oleh: dr. Yuni Srihastuti

Artikel www.kesehatanmuslim.com

 *****

Silahkan like page Majalah Kesehehatan Muslim dan follow twitter. Add PIN BB  Kesehatan Muslim: 32356208

Ingin pahala melimpah? Mari berbagi untuk donasi kegiatan Kesehatan Muslim. Info : klik di sini.

Jika ingin konsultasi gratis, silahkan kirim pertanyaan di sini

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.