Buku Gratis

/ Oleh / Bimbingan Islam, informasi / No comments

Pendahuluan

Sungguh memprihatinkan, tatkala musibah sakit yang menimpa sebagian kaum muslimin, diperberat dengan musibah yang lebih berat lagi, yakni meninggalkan kewajiban shalat. Hal ini banyak ditemui pada pasien yang sedang rawat inap di rumah sakit. Tidak sedikit pula yang masih keliru ketika hendak bersuci dan shalat dalam kondisi sakit.

Berangkat dari fenomena di atas diperlukan edukasi tentang tuntunan bersuci dan shalat bagi orang sakit. Di antaranya adalah dengan pembagian buku gratis yang membahas tentang tuntunan bersuci dan shalat bagi orang sakit.

Penerbitan dan Penyebaran Buku Gratis 

Tim Kesehatan Muslim insyaa Allah akan membagikan secara gratis buku berjudul Tuntunan Bersuci dan Shalat bagi Orang Sakit”. Buku yang terbit kali ini merupakan revisi dari buku edisi sebelumnya. Alhamdulillah pada edisi ini  telah dicetak  sebanyak 5.000 eksemplar. Buku tersebut rencana akan didistribusikan di rumah sakit-rumah sakit, klinik kesehatan, maupun kepada masyarakat umum di seluruh Indonesia.

Buku kecil ini berukuran 16 cm x 10,5 cm sebanyak 28 halaman.  Sebagai gambaran umum, biaya produksi untuk 1 buku diperkirakan sebesar Rp. 2.500,-/eksemplar.

Cara Pemesanan

Buku ini bisa didapatakan secara gratis. Bagi yang berminat untuk mendapatkan buku ini dan membantu penyebarannya silakan mengajukan surat permohonan kepada Tim Kesehatan Muslim melalui alamat email : [email protected]. Dalam surat permohonan, mohon disertakan informasi mengenai :

* Nama pemohon

* Alamat lengkap berikut kode pos dan nomor HP

* Jumlah buku yang diminta

* Area distribusi

Kami hanya menerima permohonan via email. Setelah email kami terima, bagi permohonan yang disetujui akan kami kirimi buku. Mohon maaf, untuk biaya pengepakan dan pengiriman ditanggung pemesan.  Informasi mengenai biaya kirim akan kami beritahukan lebih lanjut setelah surat permohonan kami terima.

Cara Donasi

Bagi kaum muslimin yang berminat menyisihkan hartanya untuk membantu dalam kegiatan Program Penyebaran Buku Gratis Tuntunan Bersuci dan Shalat Bagi Orang Sakit dapat mentransfer ke nomor rekening  sebagai berikut:

BNI SYARIAH 0297743582 (kode bank: 009)

Atas nama : ADIKA MIANOKI

 

Bagi donatur yang telah menyalurkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke no.0896 9141 5115  dengan format konfirmasi sbb:

Nama#Alamat#Tanggal donasi#jumlah donasi#Buku Gratis

Contoh: Abdullah#Jl. Slamet Riyadi no1, Solo#1 mei 2012#1.000.000#Buku Gratis

Info donasi untuk kegiatan Tim Kesehatan Muslim lainnya bisa lihat di sini.

Penutup

InsyaAllah update laporan penyebaran buku gratis dan  laporan donasi akan kami laporkan setiap bulan melalui website www.kesehatanmuslim.com.

Allah Ta’ala berfirman,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Semoga Allah Ta’ala membalas amal kaum muslimin sekalian, dan menjadikan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang ikhlas dalam mengharap wajah-Nya

Redaksi

*****

Silahkan like page Majalah Kesehehatan Muslim dan follow twitter. Add PIN BB  Kesehatan Muslim: 32356208

Ingin pahala melimpah? Mari berbagi untuk donasi kegiatan Kesehatan Muslim. Info : klik di sini.

About Author

Leave a Reply