Ejakulasi Dini Karena Sering Onani

/ Oleh / Info Penyakit, Konsultasi / 1 Comment

Tanya : 

Assalamu’alaikum wr wb. Dok..saya ingin menanyakan beberapa hal tentang kesehatan saya Perkenalkan nama saya Irwan (nama samaran), umur 26 thn, berat 50 kg dan tinggi 170 cm, belum menikah. Dok..mungkin ini sebuah rahasia yang sudah saya simpan lama sekali, tapi menyangkut kesehatan saya maka saya ingin memberitahukannya hanya pada dokter. Saya sudah terlanjur melakukan onani sejak kelas 2 SMP. Hal itu disebabkan karena video porno yang saya tonton ketika kelas 1 SMP, dan saya terus melakukan itu sampai sekarang karena saya tidak bisa menahan nafsu saya. Saya tidak pernah pacaran dan jarak bergaul dengan cewek2. Karena begitu lamanya saya melakukan itu, saat ini saya mengalami ejakulasi dini (seperti yg pernah saya baca di internet). Saya berniat menikah tahun depan (2014) dengan seorang gadis, oleh karena itu saya ingin meminta nasehat dan saran dr dokter mengenai beberapa soal :

1).  Saya juga sering mengalami sakit kepala, keluar air dari telinga sebelah kiri ( kadang- kadang 3 bulan sekali)..bagaimana mencegah sakit kepala itu? Untuk dimaklumi saya seorang mahasiswa s1 sastra arab yang seharian dipenuhi dengan menghafal.

2). Apakah dengan menghentikan onani selama setahun bisa menghilangkan ejakulasi dini? Dan apa saja saran, obat- obatan dan makanan yang harus saya konsumsi?

3). Apakah saya bisa menaikkan berat saya terutama diotot paha dan betis? Apa solusinya? Mungkin ini saja pertanyaan dari saya, saya sangat mengharapkan saran dari dokter agar penyakit saya bisa sembuh. Terimakasih (Irwan)

Jawab :

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan kepada kami. Sebelumnya, kami menyarankan Anda untuk menemui dokter dalam rangka penegakan diagnosis yang tepat. Karena tindakan mendiagnosis diri sendiri dengan “ejakulasi dini” hanya dari apa yang Anda baca di internet bukan suatu tindakan yang tepat.

1) Mengenai sakit kepala yang Anda alami yang disertai dengan keluar cairan dari telinga, bisa jadi itu adalah gejala vertigo yang dipicu oleh adanya infeksi telinga tengah (otitis media). Untuk itu, kami sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter THT, supaya infeksi tersebut bisa diatasi dan tidak berulang lagi.

2) Untuk mengatasi ejakulasi dini, perlu penanganan yang menyeluruh. Salah satunya bisa dengan menghentikan kebiasaan onani karena perasaan berdosa sangat berpengaruh terhadap munculnya keluhan ejakulasi dini. Selain itu, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter supaya mendapat penanganan yang tepat. Kami sarankan untuk tidak mengonsumsi obat2 kuat yang dijual bebas di pasaran tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Sebaiknya Anda tidak menunda2 untuk menikah dan jika memang masih harus menunggu sebaiknya Anda memperbanyak puasa sunnah dan menyibukkan diri dengan kegiatan2 yang bermanfaat dan selalu berkumpul dengan teman2 yang sholih.

3) Anda bisa menemui ahli gizi untuk mendapatkan nasihat dan jadwal serta penghitungan kalori yang sebaiknya Anda konsumsi. Selain pengaturan makanan, sebaiknya Anda juga rajin berolahraga.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Dijawab oleh : dr. Avie Andriyani

Bagi kaum muslimin yang ingin konsultasi kesehatan gratis bisa kirim pertanyaan di sini.

*****

Silahkan like page Majalah Kesehehatan Muslim dan follow twitter. Add PIN BB  Kesehatan Muslim: 32356208

Ingin pahala melimpah? Mari berbagi untuk donasi kegiatan Kesehatan Muslim. Info : klik di sini.

About Author

dr. Avie Andriyani

Alumni Fakultas Kedokteran UGM. Saat ini aktif menulis berbagai artikel kesehatan. Di antara tulisan yang sudah dibukukan adalah buku Panduan Kesehatan Wanita

View all posts by dr. Avie Andriyani »

One Comment

  1. fachrizal says:

    Sangat informatif!

Leave a Reply