Gangguan Ereksi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Assalamu’alaikum dok. Akhir2 ini saya kesulitan mengalami ereksi ketika pagi hari saat bangun tidur. Apakah ini merupakan gejala impotensi atau lemah syahwat? kemudian bagaimana caranya mengobati impotensi ya dok?

Jawab:

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah suatu kondisi dimana seorang pria tidak dapat ereksi secara baik, sehingga hal ini akan mengganggu hubungan suami istri. Impotensi sendiri ada beberapa jenis seperti yakni impotensi sementara atau kadang-kadang, impotensi ini bukanlah suatu yang serius, karena hanya bersifat sementara dan akan hilang, tidak sedikit laki-laki dalam kehidupan mereka pernah mengalaminya. Yang kedua adalah Impotensi yang bersifat gradual dan menetap, impotensi ini kemungkinan disebabkan oleh problem fisik, dan merupakan impotensi yang bersifat kronis (terus menerus). Impotensi yang ketiga adalah Impotensi yang terjadi tiba-tiba, ereksi jens ini biasa timbul tiba-tiba namun masih bisa ereksi ketika bangun pagi, atau ketika masturbasi. Masalah tersering impotensi jenis ini adalah problem psikologis namun masih tidak menutup kemungkinan problem fisik.

Untuk mengatasi impotensi paling penting adalah terlebih dahulu harus kita ketahui penyebabnya, apakah impotensi teresebut dikarenakan masalah psikologis seperti kecemasan, atau hubungan suami istri yang tidak harmonis, atau masalah fisik seperti diabetes melitus, penyakit pembuluh darah, problem endokrinologi atau hormonal seperti hiperthyroid, hypothyroid ataupun hipogonadisme. Masalah saraf juga bisa memicu impotensi seperti stroke dan penyakit parkinson. Dan ternyata hipertensi dan obesitas juga dapat menyebabkan problem disfungsi ereksi. Setelah dikumpulkan problematika yang mendasarai dari sana akan dipilih tahapan terapi sehingga diharapkan dapat tertangani dengan efektif.

Setelah melihat uraian diatas kami sarankan kepada penanya untuk berkonsultasi kepada dokter spesilis andrologi terkait dengan harapan agar keluhannya dapat ditangani dengan baik. semoga jawaban di atas memuaskan.

Share.

About Author

Leave A Reply