Keluar Flek Ketika Hamil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pertanyaan:

Dok saya nurul mau nanyak usia kandungan saya sekitar 12 minggu tp keluar flek awalnya coklat hari ketujuh nya merah, saya uda periksa ke bidan tp blm ada perubahan gimana menurut dokter???
mohon pertolongannya dok

jawaban:

Keluarnya darah (warna cokelat/merah) baik sedikit maupun banyak dari jalan lahir pada wanita hamil merupakan salah satu tanda bahaya yang mengancam keselamatan janin dan ibu hamil.

Apa yang sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil jika mengalami hal tersebut?

1. Bertakwa kepada Allah dimanapun Anda berada

2. Sabar bahwa ini adalah ujian dari Allah untuk meningkatkan derajat Anda di sisi-Nya dan menghapuskan dosa-dosa Anda.

3. Berprasangka baik kepada Allah bahwa ini adalah salah satu takdir-Nya yang harus Anda alami

4. Hilangkan berprasangka buruk kepada siapapun dalam masalah ini serta hilangkan segala bentuk kekhawatiran yang terlalu berlebihan.

5. Berdoa, mengadu dan berkeluh kesah hanya kepada Allah tentang masalah ini

6. Jika Anda telah berusaha memeriksakan diri dan berobat kepada bidan dan hasilnya belum ada perbaikan terhadap masalah tersebut, maka kami sarankan Anda untuk segera memeriksakan diri dan berobat kepada dokter spesialis kandungan (perempuan jika ada) yang selanjutnya kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan USG pada kandungan Anda dan pemeriksaan lain untuk mengetahui kondisi kandungan Anda, kondisi janin dan perdarahan yang terjadi pada kandungan Anda serta tindakan lain yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

7. Bertawakkal kepada Allah

Demikian hal-hal yang dapat kami sampaikan tentang permasalahan kesehatan yang Anda alami. Semoga Allah memberi pertolongan dan keselamatan kepada Anda dan janin Anda.

dijawab oleh: dr. Hendri Perwira Negara

Share.

About Author

Leave A Reply