Kulit seperti benjolan berair dan bernanah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

pertanyaan:

assalammuallaikum..

anak saya umur 2 tahun punya penyakit kulit seperti benjolan berair dan bernanah. apabila sdh sembuh nti akan tumbuh lg di tempat lain.sudah saya berikan penicilin tp tidak ada perubahan. mohon sarannya..wassalammualaikum.

jawaban:

Wa’alaikumussalam warohmatullah wa barokatuh
Benjolan nanah di kulit menunjukkan kulit terkena infeksi. Penyakit yang sering terjadi pada anak anak adalah impetigo yaitu infeksi pada kulit karena bakteri.Bisa pula benjolan tersebut adalah bisul (furunkel) yaitu infeksi pada kelenjar rambut. Semua penyakit kulit oleh karena infeksi berkaitan erat dengan higiene/kebersihan seseorsng.agar tidak kambuh kambuhan tentunya selain dengan obat juga dengan menjaga kebersihan seperti mandi bersih 2x/hari,potong kuku, cuci tangan,mengganti baju saat kotor serta menjaga kebersihan lingkungan kita.

Selain itu untuk penyakit impetigo paling sering menyerang usia anak usia 2-8tahun. Impetigo juga sering terjadi setelah seorang anak menderita infeksi saluran nafas. Oleh karena itu diperlukan pula pemberian asupan makanan yang bergizi dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya,serta hendaknya anak dihindarkan dari orang yang menderita penyakit penyskit tersebut. Tetapi sekali lagi untuk penyakit kulit diagnosanya akan lebih tepat dengan melihat dan pemeriksaan secara langsung terhadap penderita, sehingga akan lebih baik jika saudara memeriksakan putranya ke dokter.

 

Dijawab oleh: dr. Yuni Srihastuti

Artikel www.kesehatanmuslim.com

 *****

Silahkan like page Majalah Kesehehatan Muslim dan follow twitter. Add PIN BB  Kesehatan Muslim: 32356208

Ingin pahala melimpah? Mari berbagi untuk donasi kegiatan Kesehatan Muslim. Info : klik di sini.

Jika ingin konsultasi gratis, silahkan kirim pertanyaan di sini

 

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.