Program Donasi Buku Gratis “Fikh Kesehatan Kontemporer Puasa Ramadhan”

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pendahuluan

Berkembangnya ilmu kesehatan dan kedokteran memunculkan permasalahan kontemporer dan sering menjadi pertanyaan. Terkhusus masalah puasa dan bulan Ramadhan, sering muncul pertanyaan baik dari pasien, tenaga kesehatan dan masyarakat:

-kalau di suntik nanti puasa saya batal?

-apakah tetes telinga dan hidung membatalkan puasa?

-apakah donor darah membatalkan puasa?

-kalau pakai nebulizer, apakah membatalkan puasa?

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan menghampiri kita. Karenanya kami dari tim majalah kesehatan muslim membuat program. Di antaranya adalah dengan pembagian buku gratis yang membahas tentang fikh kesehatan kontemporer puasa Ramadhan.

 

Penerbitan dan Penyebaran Buku Gratis 

Tim Kesehatan Muslim insyaa Allah akan membagikan secara gratis buku berjudul Fikh kesehatan kontemporer puasa Ramadhan.  buku ini, rencananya insyaAllah akan dicetak  sebanyak 2.000 eksemplar. rencananya akan didistribusikan di rumah sakit-rumah sakit dan klinik kesehatan di wilayah DIY dan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan akan dicetak lebih banyak lagi dengan jangkauan penyebaran yang lebih luas.

Cara Donasi

Bagi kaum muslimin yang berminat menyisihkan hartanya untuk membantu dalam kegiatan Program Penyebaran Buku Gratis Fikh kesehatan kontemporer puasa Ramadhandapat mentransfer ke nomor rekening  sebagai berikut:

BNI SYARIAH 0297743582 (kode bank: 009)

Atas nama : ADIKA MIANOKI

 

Bagi donatur yang telah menyalurkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke no. 0896 9141 5115 dengan format konfirmasi sbb:

Nama#Alamat#Tanggal donasi#jumlah donasi#Buku Fikh

Contoh: Abdullah#Jl. Slamet Riyadi no1, Solo#1 mei 2014#Buku fikh

Info donasi untuk kegiatan Tim Kesehatan Muslim lainnya bisa lihat di sini.

 

Penutup

InsyaAllah update laporan penyebaran buku gratis dan  laporan donasi akan kami laporkan melalui website www.kesehatanmuslim.com.

Allah Ta’ala berfirman,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Semoga Allah Ta’ala membalas amal kaum muslimin sekalian, dan menjadikan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang ikhlas dalam mengharap wajah-Nya

 

Redaksi

 

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.